Pertama di Dunia, Sekarang Sudah Ada Sikat Gigi Pintar Bernama Ara - Konten Viral
News Update
Loading...

Tuesday, January 3, 2017

Pertama di Dunia, Sekarang Sudah Ada Sikat Gigi Pintar Bernama Ara

----YOU ADS---
----YOU ADS---
Pertama di Dunia, Sekarang Sudah Ada Sikat Gigi Pintar Bernama Ara
Kontenviral.net - Dalam sebuah acara CES (Consumer Electronic Show) 2017 yang dihelat di Las Vegas, Amerika Serikat (AS), banyak sekali para perusahaan teknologi saling unjuk gigi memperkenalkan inovasi terbaru mulai dari sisir, sepeda hingga sikat gigi.

Sikat gigi pintar yang diperkenalkan di CES ini memiliki teknologi kecerdasan buatan (AI, Artificial Intelligence). Ara namanya, sikat gigi pintar yang dibuat oleh Kolibree, perusahaan startup yang telah berpengalaman dalam dunia teknologi selama bertahun-tahun.

Yang membedakan sikat gigi pintar dengan yang pada umumnya, sikat gigi pintar Kolibree ini memiliki sensor dan aplikasi built-in yang dapat membuat pengalaman sikat gigi menjadi lebih menyenangkan. Ara juga memiliki kecerdasan buatan dengan algoritma deep learning yang mampu memahami kebiasaan sikat gigi penggunanya. Jadi, seiring pengguna menyikat gigi dengan pola harian yang biasa dilakukan, Ara akan membacanya.

Cara kerja Ara juga sangat cerdas, sikat gigi pintar ini mampu mendeteksi bagian mana yang perlu dibersihkan. Ia juga akan memberikan informasi seperti frekuensi penyikatan, durasi berapa lama harus dibersihkan, dan lain sebagainya.

Sikat gigi pintar tersebut dapat bekerja secara online dan offline. Jadi, ketika Ara tidak terkoneksi ke smartphone pengguna, ia akan tetap melakukan sinkronisasi data setelah aktivitas sikat gigi selesai. Ara juga memiliki baterai yang mampu bertahan hingga dua pekan. 

Dengan ketahanan baterai tersebut, penggunaan setiap hari pada pagi dan malam tak akan jadi masalah. Sikat gigi pintar ini akan dijual dalam waktu dekat. Soal harga, Kolibree membanderol US$ 129 atau sekitar Rp 1,7 jutaan.
----YOU ADS---
----YOU ADS---

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done