Mau Tahu Berapa Gaji Pramugari di Indonesia? Inilah Nominalnya - Konten Viral
News Update
Loading...

Tuesday, January 24, 2017

Mau Tahu Berapa Gaji Pramugari di Indonesia? Inilah Nominalnya

----YOU ADS---
----YOU ADS---
Mau Tahu Berapa Gaji Pramugari di Indonesia? Inilah Nominalnya
Kontenviral.net - Gaji pramugari perbulan sangat bervariasi tergantung kebijakan dari perusahaannya. Berdasarkan data gaji yang kontenviral.net lansir dari situs Qerja.com rata-rata gaji flight attendant di di PT Lion Mentari Airlines sekitar Rp 8,4 juta.

Selain itu, banyak perusahaan yang menawarkan gaji besar untuk para awak kabin. PT Indonesia AirAsia misalnya, berani memberikan gaji sekitar Rp 12 juta untuk para pramugari. Sementara untuk PT Garuda Indonesia (persero) Tbk sekitar Rp 14,8 juta.

Ternyata, PT Sriwijaya Air memberikan gaji lebih tinggi yaitu sebesar Rp 19,5 juta. Adapun pramugari Cathay Pacific Airways Ltd. bisa mendapat penghasilan hingga Rp 25,5 juta.

Pramugari memang mendapat gaji yang sangat layak dan hal itu sebanding dengan kerja keras yang telah dilakukan pramugari selama melayani penumpang pesawat.

Seorang pramugari bernama Annette Long mengungkapkan pada situs Businessinsider.com tentang bagaimana orang telah salah menilai profesi pramugari. Menurut Long, pekerjaan pramugari jauh dari kata glamor. Bahkan bagi pramugari yang melayani penumpang kelas satu sekalipun. 
“Kami berurusan dengan banyak sampah Anda mungkin tidak pernah berpikir betapa banyak sampah di pesawat,” ujarnya.
Selain melayani para penumpang, Pramugari juga bertugas membereskan sisa-sisa makanan penumpang atau tisu yang berserakan di toilet.
----YOU ADS---
----YOU ADS---

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done