Kisah Undang Suryaman, Juru Parkir yang Mampu Mendirikan Sekolah TK Gratis - Konten Viral
News Update
Loading...

Tuesday, January 10, 2017

Kisah Undang Suryaman, Juru Parkir yang Mampu Mendirikan Sekolah TK Gratis

----YOU ADS---
----YOU ADS---
Kisah Undang Suryaman, Juru Parkir yang Mampu Mendirikan Sekolah TK Gratis
Kontenviral.net - Undang Suryaman, seorang juru parkir di Universitas Padjajaran (Unpad), Jatinangor, Jawa Barat. Tidak banyak penghasilan yang didapat dari pekerjaan tersebut.  

Namun siapa sangka Jack sapaan akrab dari Undang Suryaman ini, memiliki impian mulia, yakni bisa menyekolahkan anak-anak tidak mampu seperti dirinya. Untuk mewujudkan mimpinya itu, Jack yang hanya lulusan SD di Garut, Jawa Barat, dengan gigih menyisihkan Rp10.000 dari rata-rata Rp50.000 pendapatannya per hari sebagai juru parkir.

Atas usahanya tersebut, pada tahun 2012 lalu, akhirnya Jack mampu mendirikan Taman Kanak-kanak Nafilatul Husna Ataullah dan Taman Pendidikan Al-Quran Raudlotul Jannah di Desa Rancaekek Kulon, Kabupaten Bandung. Sekolah TK itu diadakan di ruang tamu dan kamar tidur Jack yang sempit. Sebagian lagi diselenggarakan di rumah mertuanya.

Misi Jack membangun TK gratis tersebut adalah agar kisah mirisnya pada masa kecil tidak terulang lagi. Dia mengaku hanya tamatan SD negeri. Ketika Jack ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang SMP, orang tuanya tidak sanggup.

Dilansir dari Antaranews.com, Jack merupakan salah satu dari 35 orang yang diberangkatkan umroh oleh motivator, pakar komunikasi, dan penulis buku Aqua Dwipayana

Jack dan 34 orang lainnya berangkat umrah pada Minggu 08 Januari 2017.

Aqua Dwipayana, mengatakan sejak awal ia memang ingin mendedikasikan royalti dari penjualan bukunya, The Power of Silahturahim, untuk memberangkatkan umroh puluhan orang yang layak dibantu serta menyantuni anak yatim piatu dan kaum dhuafa.
----YOU ADS---
----YOU ADS---

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done